Kaki Keringatan Terus? Yuk, Diatasi Dengan Baik


Kaki berkeringat identik dengan bau kaki dan penyakit kulit. Memang benar, kaki yang bekeringat tentu akan lembab dan mengakibatkan kaki menjadi tidak kering. Namun, apakah baik apabila keringat pada kaki begitu berlebihan? Tentu saja tidak jawabannya. 
Kaki yang berproduksi keringat dengan banyak bisa jadi ada masalah dalam tubuh, mengakibatkan penyakit kulit, dan menimbulkan bau kaki. Berikut cara-cara mengatasi kaki keringat.

1. Rendamlah Kaki Dengan Air Hangat
Siapkan air hangat dalam wadah dan masukkan 3 sendok garam. Kemudian, rendamlah kaki selama 15 menit. Setelah itu, keringkan dengan handuk. Jangan lupa, taburkan bedak khusus kaki agar tetap kering. Lakukan ini dengan rutin setiap harinya setelah selesai beraktivitas. 

2. Gunakanlah Kaos Kaki
Kaki yang terus menerus berproduksi keringat tentu sangat menganggu aktivitas kita sehari-hari. Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan kaos kaki agar keringat diserap oleh si kaos kaki. Jadi, kaki kamu tetap kering dan tidak bau. Pilihlah kaos kaki berwarna senada dengan kulit biar keliatan tidak menggenakan kaos kaki.

3. Jagalah Kebersihan Sepatu Maupun Alasnya.
Cucilah sepatumu dengan bersih dan keringkan di bawah teriknya sinar matahari. Kamu juga bisa menambahkan silica gel untuk mengatasi lembab yang ada disepatu.

4. Pilihlah Model Sepatu Yang Terbuka
Jika memiliki kendala pada kaki berkeringat, sebaiknya kamu memilih model sepatu yang terbuka, entah itu berlubang-lubang ataupun sebagainya. Agar, sirkulasi udara bisa masuk ke kaki dan memastikan bahwa kakimu tidak lembab karena berkeringat.